Kuliah Umum STKIP Gotong Royong Masohi Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

Kuliah Umum STKIP Gotong Royong Masohi Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

  • September 10, 2019
  • Posted by:
  • Berita
Kuliah Umum STKIP Gotong Royong Masohi Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

STKIP Gotong Royong Masohi telah menyelenggarakan Kuliah Umum sebagai bentuk awal Proses Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Kuliah Umum yang dilakukan di gedung Aula STKIP Gotong Royong Masohi mengusung tema Persoalan Pendidikan di Maluku dan Komitmen STKIP Gotong Royong Masohi Sebagai LPTK. Selasa (10/09).

 

Dalam kuliah umum tersebut Ketua STKIP Gotong Royong Masohi, K. Selehulano, S.PdI., M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dinamika kehidupan mengalami perubahan yang berkelanjutan dan bahkan terjadi dengan kecepatan yang makin meningkat. Sehingga dinamika perubahan pada tantangan universal juga berdampak pada keadaan dan kegiatan yang dilakukan di Bumi Biru STKIP Gotong Royong Masohi pada khususnya. Selanjutnya ia juga menegaskan bahwa STKIP Gotong Royong Masohi sebagai salah satu stakeholder pendidikan di Maluku dan juga Perguruan Tinggi Swasta memiliki tujuan untuk mencetak dan melahirkan generasi muda yang berketerampilan dengan basic Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia, telah melakukan berbagai kegiatan pendidikan yang mengarah pada bagaimana menjadikan mahasiswanya menjadi seorang pendidik yang cakap dan mampu dalam keterampilan pendidikannya.

 

Ia mengharap adanya kerjasama, kerja keras, dan kerja cerdas di lingkungan STKIP Gotong Royong Masohi guna membangun dan menjadikan kampus ini sebagai kampus yang cakap dan mampu menyediakan calon-calon pendidik yang berketerampilan cakap.

 

Rangkaian kegiatan "Kuliah Umum" yang pada kesempatan ini diisi oleh pemateri Bpk. Jusuf N. Anamofa, S.Si., M.Phil yang dalam materinya memaparkan tentang Persoalan Pendidikan di Maluku dan Komitmen STKIP Gotong Royong Masohi Sebagai LPTK. Ia mengatakan bahwa banyak hal yang masih menjadi masalah dalam pendidikan di Maluku, khususnya di Maluku Tengah. Baik dari segi sarana prasarana maupun pendukung lainnya. Sehingga untuk merubah masalah-masalah yang ada adalah dengan menjadikan masalah tersebut sebagai peluang dan kesempatan penelitian maupun kesempatan pengabdian kepada masyarakat, paparnya.

 

-Admin-