Tahun 2018 STIKIP Gotong Royong Masohi Mewisudakan 168 Sarjana

Tahun 2018 STIKIP Gotong Royong Masohi Mewisudakan 168 Sarjana

Tahun 2018 STIKIP Gotong Royong Masohi Mewisudakan 168 Sarjana

Masohi-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Gotong Royong Masohi, mewisudakan 168 Sarjana dari Program Studi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Wisuda dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa bertempat di Aula STIKIP Gotong Royong Masohi, Sabtu (14/07).

Ketua STIKIP Gotong Royong Masohi, Kalasum Selehulano mengatakan, STIKIP Gotong Royong terus meningkatkan kapasitas dan mutu Perguruan Tinggi, baik sarana maupun prasarana termasuk dosen pengajar.

Mengenai keterbatasan tenaga pendidik, menurutnya tidak lagi menjadi kendala karena sudah terpenuhi. Disamping tenaga dosen yang ada STIKIP Juga telah mengirim sejumlah dosen muda untuk melanjutkan studi di luar Maluku untuk mengambil program pendidikan magister termasuk doktor.

Dirinya berharap, ada kerjasama yang optimal dengan pemda Maluku Tengah guna mendorong peningkatan mutu serta SDM di sekolah tinggi yang dipimpinnya tersebut.

Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah XII, Maluku, Maluku Utara,Papua dan Papua Barat Muhammad Bugis berharap STIKIP Gotong Royong Masohi lebih, meningkatkan mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui program 3K yakni Kerja keras, Kerja Cerdas, Kerja Sama sehingga berdampak menghasilkan SDM yang berkualitas baik itu lulusan yang dihasilkan maupun SDM tenaga pengajar.

Menurutnya seluruh PTS dibawah naungan Kopertis Wilayah XII harus bermutu olehnya itu penguatan empat aspek yakni aspek SDM, aspek kelembagaan, aspek kemahasiswaan dan aspek penelitian publikasi ilmiah harus terus ditingkatkan.

STIKIP Gotong Royong diharapkan terus melahirkan lulusan-lulusan tangguh, kompetitif, berakhlak mulia serta berorientasi pada Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang komprehensif dalam memajukan pendidikan di Maluku Tengah

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, dalam sambutan yang dibacakan Asisten 2 Setda Maluku Tengah, Bahrun mengapresiasi, STIKIP Gotong Royong Masohi, membantu Pemerintah Daerah Maluku Tengah, dalam melahirkan sumber daya manusia berkualitas, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah yakni mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Berkualitas, Sejahtera, Damai dan Berkeadilan.

Terlaksananya wisuda tidak saja mencerminkan kuatnya tekad dan kesiapan para wisudawan serta civitas akademika dalam mempersiapkan diri mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan mengejar reputasi terbaik, melainkan juga sebagai sumbangsih dan reproduksi kaum intelektual yang terus meningkat secara kualitas maupun kuantitas dari waktu ke waktu.DMS